berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Kamis, 25 April 2024

Sosilisasi Mengenai Kanker Dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia


Jumat, 27 Januari 2023, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Semarapura, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura beserta seluruh hakim dan pegawai pada Pengadilan Negeri Semarapura mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai kanker dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI).

Dalam materi yang disampaikan dijelaskan mengenai kanker dan tumor sesuai dengan Permenkes No.34 Tahun 2015 tentang Kanker. Pemateri juga menjelaskan bahwa tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Sedangkan kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Dalam materi sosialisasinya YSKI menjelaskan tentang Kanker Prostat, Kanker Serviks, Kanker Endometrium, dan Kanker Ovarium. Selain menerangkan macam-macam kanker, dijelaskan juga cara pencegahan, faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker, cara sehat dan terhindar dari kanker hingga cara pemeriksaan dan pengobatan kanker. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap gejala atau penyakit kanker pada seluruh peserta sosialisasi.


Kembali
Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Semarapura
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Semarapura "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi
Hari Ini288
Kemarin823
Minggu Ini5041
Bulan Ini23497
Keseluruhan185166